Thursday, June 17, 2010

Permata Dari Timur

Bukan maksud untuk menceritakan permata berkilau namun ada seorang yang sebenarnya sudah kukagumi bahkan rasanya lebih dari sekedar kagum sebelum sang rembulan.. Dia kujuluki permata dari timur.. tak kalah indahnya dari sang rembulan.. shalehah pula ilmu dan imannya apalagi dalam mengolah sesuatu.. Sepertinya dari teman seperjuanganku dalam mengarungi kapal menuju kedewasaan berfikir hanya dia lah yang sangat faham akan semuanya.. Seorang yang baik hati.. sayang terhadap adik adik teman seperjuangan yang dia tunjukkan dengan berbagai teguran yang keras namun tidak terasa keras bagi yang ditegur.. Kujuluki permata dari timur karena berkilaunya dia disetiap kesempatan kumemandanginya yang membuat setiap orang mungkin menaruh hati padanya tak terkecuali aku.. Namun bukan hanya alasan itu kaum lelaki selalu mencarinya.. Kulitnya hitam manis begitu sepintas kuperhatikan.. Yang Kutahu dia sangat ingin menjadi aktivis ntah itu aktivis dakwah aktivis pergerakan atau hanya sekedar multi aktivis.. Aku begitu kagum terhadapnya hingga saat ini rasa kagum itu belum hilang.. Lain daripada yang lain dan begitu fantastis seindah permata yang berkilauan.. Apalagi setelah kulihat dia setelah shalat mungkin saat itulah yang paling kusuka untuk kupandangi walau mata ini masih tahu diri untuk melihatnya.. Dari keluarga shaleh yang menjunjung tinggi keislaman dan selalu menjaga dirinya walau banyak orang yang ingin menjaga dirinya.. Aku kagum bukan sekedar kagum.. Orang yang bila kulihat di siang hari maka dia akan menjadi mimpi di malam hari.. Kemilaunya melebihi permata apapun di dunia ini.. Kuyakin kau tidak bisa mendapatkan pengamatan seperti pengamatanku apabila atas dasar luar dalam saja engkau melihatnya.. Lihatlah dari semua sisi kehidupannya.. Maka terkagum kagumlah engkau kepadanya.. Aku tak berani mengatakan cinta sayang rindu dan lain sebagainya.. Engkau pasti tahu mengapa itu tak berani kukatakan.. Ini bukan soal hati namun soal yang kuanggap diatas segalanya.. Persaudaraan dan persahabatan..



Cintailah Orang Yang Kamu Cintai Itu Sewajarnya Saja.. Karena Mungkin Suatu saat Kamu Akan Membencinya.. Dan Bencilah Orang Yang Kamu Benci Itu Sewajarnya Saja.. Karena Mungkin Suatu Saat Kamu Akan Mencintainya.. ( Ali Bin Abi Thalib RA )




Tatkala Kulihat Engkau Di Siang Hari.. Engkau Menjadi Mimpi Di Malam Hari..




Kini Kusadari Mengapa Tuhan Mengharuskanku Hidup Bersama Penduduk Bumi.. Salah satunya karenamu..





Bila ada seribu permata yang menarik hati.. Maka kupilih engkau permata dari timur..




Jangan Kau Kira Cinta Datang Dari Keakraban Yang Lama Dan Pendekatan Yang Tekun.. Cinta Adalah Kecocokan Jiwa.. Dan Jika Itu Tidak Pernah Ada.. Cinta Tidak Akan Pernah Tercipta Dalam Hitungan Tahun Bahkan Milenia.. ( Kahlil Gibran )




Kau Cinta Pertama Dan Terakhirku..




Dunia Ini Merupakan Perhiasan..
Dan Sebaik-baik Perhiasan Adalah Wanita Shalehah..

No comments:

Post a Comment